Produsen Susu & Yogurt Cimory Segera IPO di Bursa Saham

Foto: cimory.com

Apakah kamu suka minum yogurt maupun susu dari Cimory? Jika iya, selain dapat menikmati produk-produk dari Cimory, kini kamu bakalan bisa memiliki sahamnya juga. Soalnya, perusahaan Cisarua Mountain Dairy atau disingkat Cimory ini bakal melakukan penawaran umum perdana saham atau IPO di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Kapan Cimory IPO?

Jadwal IPO Cimory diperkirakan akan berlangsung pada 30 November – 2 Desember 2021 mendatang. Jumlah saham yang ditawarkan ke publik adalah sebesar 15% dari total saham perusahaan. Dengan harga IPO berkisar antara 2.780 hingga 3.160 rupiah per lembar saham. Dengan IPO ini, Cimory diperkirakan akan memperoleh dana sebesar 3,3 hingga 3,7 triliun rupiah.

Dalam prospektus Cimory, dana tersebut akan digunakan perusahaan yang memiliki kode saham CMRY ini untuk belanja modal penambahan kapasitas (33%), penyetoran modal pada Entitas Anak Macroprima Panganutama (25%) dan Macrosentra Niagaboga (20%), belanja modal yang ekspansi saluran distribusi (15%), dan sisanya untuk modal kerja.

Selain yogurt dan produk susu, Cimory (IDX: CMRY) juga memiliki produk lain seperti sosis, nugget ayam, daging luncheon, produk makanan laut, pelengkap makanan berbahan dasar telur, dan produk telur cair, yang dijual dengan merek Besto, Kanzler, Kanzler Singles, Juragan, Euro Gourmet, dan Mamayo.

Bagaimana, apakah kamu tertarik membeli saham Cimory ketika IPO? Atau wait & see dulu?

Leave a Reply

Your email address will not be published.